Sabtu, 16 Februari 2013

CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BAHASA INGGRIS Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah KELAS IX EDISI 4





CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

BAHASA INGGRIS
Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah
KELAS IX EDISI 4

Penulis                               : Gunarso Susilohadi
                                               Suharso
                                               Dwi Anggani
                                               Siti Wachidah
                                               Sri Sumarni
Ilustrasi, Tata Letak        : Direktorat Pembinaan SMP
Perancang Kulit               : Direktorat Pembinaan SMP
Buku ini dikembangkan Direktorat Pembinaan SMP
Ukuran Buku                     :  21 x 30 cm

Diterbitkan oleh Pusat Perbukuan
Departemen Pendidikan Nasional
Tahun 2008

SINOPSIS
Bahan Pembelajaran Kontekstual Mata Pelajaran Bahasa Inggris (Buku Siswa Kelas IX) ini disusun berdasarkan Standar Isi (SI) Bahasa Inggris 2006 untuk membantu pengembangan kompetensi komunikatif siswa SMP/MTs Kelas IX. Kompetensi komunikatif tersebut  diwujudkan lewat penguasaan empat keterampilan berbahasa (listeningspeakingreadingdan writing) yang dikembangkan secara integratif. Integrasi tersebut diimplementasikan dalam bentukpengembangan unit berdasarkan jenis teks, yaitu transactionalinterpersonal,short functional texts dan genres.
Pada bagian penyudah setiap unit disajikan summaryevaluation, danreflectionVocabulary List diharapkan dapat membantu mengembangkan kosakata siswa secara bertahap. Di samping itu, pada akhir buku diberikanglossary untuk menjelaskan beberapa konsep yang dianggap penting dalam buku Kelas IX ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar